Legislator dari Tujuh Daerah Kunker ke DPRD DKI Jakarta

By Al


nusakini.com - Jakarta - Legislator dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kabupaten Banyuwangi, Kota Palangka Raya, Kabupten Sanggau, Provinsi Kalimantan Utara, Kota Padang, dan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Legilator dari tujuh daerah tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik di Lantai 3 Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat.

Salah seorang Legislator peserta kunker yang merupakan Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Tuban, Rasmani mengatakan, DKI Jakarta merupakan ikon Indonesia, termasuk tentunya Legislatifnya.

"Kami ke sini untuk ngangsu kawruh (belajar -red). Semua sisi positif yang ada di sini tentunya kami ingin juga terapkan di Kabupaten Tuban," ujarnya

Menurutnya, banyak hal yang bisa dipelajari dari pelaksanaan kunker yang dilakukan hari ini, baik dari sisi fungsi anggaran maupun legislasi.

"Kami ingin betul-betul bisa menjaga marwah DPRD, kami sangat bersyukur bisa belajar banyak dan sharing untuk kebaikan bersama," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyambut positif kunker yang dilakukan oleh DPRD dari berbagai daerah di Indonesia ke Jakarta.

"Saya kira sangat bagus, ini bisa meningkatkan silaturahmi sekaligus bertukar pengalaman. Tadi kita bahas mengenai mekanisme anggaran, Tata Tertib Dewan, hingga Badan Musyawarah atau Bamus," tandasnya.